TRIBRATA NEWS POLRES BANDUNG

  • Berita Terbaru

    Wednesday, February 21, 2018

    Kapolsek Paseh Silaturahmi Kamtibmas dengan Muspika Kecamatan Paseh dan Pimpinan Pondok Pesantren


    Tribrata News Polres Bandung _  Bertempat di Aula Mapolsek Paseh Desa Cipaku, Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, Kapolsek dan Personil Polsek melaksanakan kegiatan silaturahmi kamtibmas antara muspika Kecamatan Paseh dengan Pimpinan Pondok Pesantren (Pontren) dan Kepala Desa se Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung.

    Kegiatan tersebut di isi dengan sambutan dari Camat Paseh Drs. Komarudin, Camat Paseh mengatakan, untuk Sama-sama menjaga situasi rasa aman nyaman diwilayah Masing-masing.

    Selanjutnya sambutan dari Kapolsek Paseh AKP Kurniawan, SH, Kapolsek dalam sambutannya, menyampaikan kronologis mengenai kejadian yang terjadi di Ponpes Darussalam Pimpinan KH. Arif Hidayatulloh (Mama Abi) yang beralamatkan di Kampung Rancakendal Desa Tangsimekar Kecamatan Paseh Kabupayen Bandung.

    Lanjut Kapolsek, kejadian tersebut merupakan kesalahpahaman antara Ujang Entis dengan pihak Pontren Darussalam yang mana tujuan dari Ujang Entis tersebut tujuannya hendak pulang, namun berbeda dengan isu yang beredar di media sosial dengan kata-kata sebagai anggota PKI, akan membunuh Ulama atau Kiyai diberi imbalan sebesar Rp. 200.000.

    Masih menurut Kapolsek, dengan adanya kejadian tersebut pihak Pimpinan Pontren Darussalam mengklarifikasi didepan Santri dan Masyarakat atas kejadian tersebut, bahwa kejadian tersebut merupakan kesalahpahaman dan isu yang beredar dimedia sosial merupakan hoax atau bohong. Pungkasnya.

    Sambutan dari Ketua MUI Paseh KH. Dudu Ghazali, S. Ag. menyampaikan rasa terimakasih yang sebanyak banyaknya kepada Polsek Paseh yang sudah mengumpulkan ulama  atau Pimpinan Pontren se Kecamatan Paseh Mudah mudahan Wilayah Kecamatan Paseh. Tetap kondusif.

    “Sudah menugaskan Bhabinkamtibmas Masing masing Desa silakan apabila diwilayahnya ada yang mencurigakan segera hubungi Bhabinkamtibmas maupun langsung hubUngi Kapolseknya dan agar jangan main Hakim sendiri. Ujar Kapolsek.

    Selaku Pimpinan Ponpes Atsaqofah Habib Umar Assegaf menyampaikan bahwa Kejadian kejadian yang menimpa ulama itu merupakan kejadian yang di Politisir untuk mengadu dombakan ulama oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, dirinya meminta pihak Kepolisian menjaga Pontren pontren diwilayahnya agar lebih pro aktif dalam menjaga Kamtibmas, dan menyampaikan kepada Kepala Desa, Pimpinan Pontren agar jangan terprofokasi atas isu-isu yang beredar dimedia sosial, mari kita sama sama manjaga situami aman dan nyaman. Ucapnya.

    Ketua MUI Paseh KH. Dudu Ghazali, S. Ag menyampaikan, bahwa ada masukan dari Santri, apabila ada yang mencurigakan dan akan menganiaya Ulama atau Kiyai, maka para santri siap membela ulama, karena merupakan kecintaan para santri kepada ulama.

    Pada kegiatan silaturahmi kamtibmas antara muspika paseh dengan Pimpinan Pondok Pesantren (Pontren) dan Kepala Desa se Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung dihadiri sebanyak 30 orang.


    Kapolsek berharap agar para Pimpinan Pontren dan Kepala Desa menyamakan persepsi dan meningkatkan komunikasi dengan Kepolisian, apabila diwilayahnya ada yang mencurigakan, saling menjaga situasi kamtibmas bersama sama. Pungkasnya





    By Res Bdg

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kapolsek Paseh Silaturahmi Kamtibmas dengan Muspika Kecamatan Paseh dan Pimpinan Pondok Pesantren Rating: 5 Reviewed By: http://www.tribratanews-polresbandung.com/
    Scroll to Top