TRIBRATA NEWS POLRES BANDUNG

  • Berita Terbaru

    Tuesday, May 15, 2018

    Sampaikan Himbauan Aiptu E Nurdin Hadiri Sosialisasi pembinaan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (P2TP2A),

    Tribrata News Polres Bandung - Panit Binmas Polsek Nagreg Aiptu E. Nurdin menghadiri, sekaligus memberikan materi penyuluhan pada kegiatan Sosialisasi pembinaan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (P2TP2A), dan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Kecamatan Nagreg, Selasa (15/05/2018).

    Kegiatan penyuluhan berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Nagreg bertajuk “Dengan semangat Sabilulungan Kita Optimalkan Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak untuk mewujudkan Kecamatan Layak Anak melalui pembinaan P2TP2A dan P2WKSS”, di selenggarakan oleh Pemerintahan Kecamatan Nagreg di hadiri ratusan peserta dan undangan terdiri dari Unsur pemerintahan Kecamatan Nagreg, UPT Yankes, UPT PL-KB, Kepala KUA, perangkat Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh masyarakat, TP PKK dan Kader PSM se-Kecamatan Nagreg, selaku pembicara Panit Binmas Polsek Nagreg Aiptu E. Nurdin dan Kepala UPT Yankes Kecamatan Nagreg Dr. Yan Elfi.

    Camat Nagreg yang diwakili Sekcam Dian Novianti saat membuka sosialisasi tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Program pembinaan perempuan yang didalamnya mencakup kegiatan P2WKSS, P2TP2A dan Kecamatan layak anak guna meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak baik di bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan ekonomi, serta penyuluhan ini bertujuan memberikan pemahaman masalah-masalah hukum dan penanggulangannya dalam rumah tangga atau lingkungannya, sehingga tercipta perempuan-perempuan hebat umumnya di Kabupaten Bandung khususnya Kecamatan Nagreg yang akan ikut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia.

    Sementara itu Aiptu E. Nurdin saat menyampaikan penyuluhan materi tentang KDRT, menghimbau warga untuk selalu sadar hukum dan menghindari kekerasan dalam rumah tangga, karena sejak tahun 2004 pemerintah telah mengaturnya dalam Undang-Undang No 23 pasal 1 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga (UU PKDRT).


    “ Kekerasan dalam rumah tangga dan perlindungan terhadap anak tidak lagi menjadi urusan suami istri yang bersangkutan atau urusan sebuah keluarga. Namun juga menjadi urusan publik, dimana diharapkan setiap kerabat keluarga dan masyarakat dapat ikut serta melakukan pencegahan dan pengawasan agar kekerasan dalam keluarga tidak terjadi.” Ujar Aiptu E. Nurdin.


    Penulis: Polsek Nagreg 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sampaikan Himbauan Aiptu E Nurdin Hadiri Sosialisasi pembinaan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (P2TP2A), Rating: 5 Reviewed By: http://www.tribratanews-polresbandung.com/
    Scroll to Top