TRIBRATA NEWS POLRES BANDUNG

  • Berita Terbaru

    Wednesday, June 20, 2018

    Si-Jago Merah mengamuk 9 Rumah Ludes Terbakar di Desa Jatisari Kecamatan Cangkuang

    Tribrata News Polres Bandung - Tidak salah apabila diantara Himbauan-himbauan yang sering disampaikan Para Bhabinkamtibmas diantaranya adalah Jangan lupa periksa sambungan atau Terminal Listrik sebelum bepergian terbukti pada hari Rabu tanggal 20 Juni 2018 tepatnya di Kp. Legokharendong RT 03 RW 04 Desa Jatisari Kec Cangkuang sekira pukul 10.30 Wib, 9 Rumah warga semi permanen habis terbakar yanh diakibatkan dari Terminal Listrik yang sudah longgar dan tidak dicabut pada saat penghuni rumah pergi.

    Adapun kronoligis peristiwa kebakaran rumah sebanyak 9 unit rumah ( 8 unit rumah semi permanen / panggung dan 1 unit rumah permanen ), awal mula kejadian tersebut diketahui oleh saksi Sdri. SITI yg pada saat itu sedang berada di luar rumah melihat ada kepulan asap di rumah menantunya kemudian saksi langsung menuju rumah tersebut dan melihat ada percikaan api di belakang rak tv yg berasal dari colokan listrik / terminal yg menempel pada tiang kayu, selanjutnya saksi melihat api semakin membesar lalu saksi pun membangunkan menantunya yg sedang tidur di dalam rumah ( Sdri. LISDA bersama anaknya yg masih bayi ) kemudian para saksi pun segera keluar dan berteriak meminta tolong kepada warga sekitar, tidak lama kemudian kobaran api tersebut merambat ke sebelah rumahnya sehingga melalapkan 7 rumah beserta isinya berikut kendaraan sepeda motor milik Sdr. KURNIA serta 5 rumah yang ada di sekitarnya terkena dampak kobaran api, selang waktu 1 jam kemudian kebakaran tersebut dapat di padamkan oleh 2 unit damkar kab. Bandung dan beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian kebakaran tersebut melainkan hanya kerugian materil. Adapun kebakaran teraebut diduga dari konsleting listrik di rumah Sdr. KURNIA serta pada saat kejadian tersebut leadaan di dalam rumah sedang tidak ada penghuninya karena ditinggal pergi ke ladang / kebun ( mayoritas petani ) kemudian akibat dari kejadian tersebut kerugian total diperkirakan mencapai Rp. 665.000.000,- ( enam ratus enam puluh lima juta rupiah ).


    Hadir dalam pengecekkan tersebut adalah Kapolsek Banjaran Kompol Drs. RN. Mulyadi, Piket Reskrim, Piket Patroli, Bhabinkamtibmas Desa Jatisari dan Piket Pos Pam, Api dapat dipadamkan sekitar 2 Jam dengan menggunakan 2 Unit Damkar Kabupaten Bandung.


    Penulis: Polsek Banjaran 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Si-Jago Merah mengamuk 9 Rumah Ludes Terbakar di Desa Jatisari Kecamatan Cangkuang Rating: 5 Reviewed By: Tribratanews Bandung
    Scroll to Top