TRIBRATA NEWS POLRES BANDUNG

  • Berita Terbaru

    Friday, January 10, 2020

    Sempat Viral di Medsos, Driver Ojol Akhirnya Mengakui Kejadiannya Hanyalah Rekayasa

    Polresta Bandung _ Masih ingat salah satu oknum Ojol. Setelah dilakukan Penyelidikan secara maraton oleh Unit Reskrim Polsek Cimenyan yang di bantu Satuan Reskim Polres Kota Bandung, FA (driver ojol) mengakui kejadian penusukan hanyalah merupakan rekayasa.

    Awalnya Hari Senin tanggal 6 Januari 2020, yang terjadi di Rancakendal Luhur Kampung Sekepincung Rt 3 Rw 5 Desa Ciburial Kecamatan Cimenyan. Menerima laporan terjadi penganiyaan yang dilakukan oleh dua orang, ciri ciri kedua pelaku memakai helm tertutup, berbadan tegap,  menggunakan Honda Beat warna hitam.

    Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Cimenyan melakukan penyelidikan, namun hasil penyelidikan banyak kejanggalan yang bukan merupakan tindak pidana.

    Selang beberapa hari setelah dilakukan penyelidikan serta bukti-bukti adanya kejanggalan, ahirnya Faras Armanda mengakui bahwa kejadian tersebut merupakan rekayasa atau Hoax, dikarenakan prustasi dalam kehidupan keluarganya sehingga membutuhkan perhatian dari orang tua.

    Kasat Reskrim AKP Agta Bhuwana Putra, S.I.K., M.A.P mengatakan, awalnya ada laporan terjadinya penganiayaan oleh orang yang tidak dikenal. Sesaat telah mengantarkan penumpang ke Kampung Sekepincung Desa Ciburial, Kabupaten Bandung.

    “Ada Laporan palsu, terkait  kejadian penganiayaan dengan menggunakan sajam, ternyata setelah di terima laporan ada beberapa kejanggalan, selanjutnya penyidik untuk melakukan penyelidikan, apakah ada kejadian tersebut atau tidak. Setelah didalami kemarin hari Kamis korban mengatakan bahwa kejadian tersebut dalah palsu atau hanya rekayasa,” kata AKP Agta Bhuwana, Kasat Reskrim Polresta Bandung.

    Yang bersangkutan menyampaikan laporan palsu, dimana motif pihak korban ada permasalahan dalam keluarga karena dengan cara itulah mencari perhatian.

    Lanjut Kasat, adanya laporan ke Polisi telah terjadi penganiayaan terhadap orang dengan kondisi korban di jalan sambil pegang pisau yang tembus ke arah perut, kemudian setelah dilakukan visum dan dilakukan penyelidikan ada kejanggalan. Setelah dilakukan penyelidikan 3 hari, akhirnya FA  mengakui  ini laporan palsu.

    “Sementara akan dilakukan pembinaan, motifnya adalah permasalahan keluarga,” tambahnya.

    Dihadapan awak media, Faras mengatakan dirinya sempet kehilangan arah karena keluarga saat karirnya sedang naik dan membuatnya kecewa. “mereka pergi saat karir saya sedang naik, saya sangat menyesal, saya ketemu pisau di jalan, lalu kehilangan arah , prustasi lalu melakukan itu,” katanya.

    Dengan perbuatannya, akhirnya FA meminta maaf kepada Kapolsek beserta jajarannya, Bapak Kapolreta beserta jajarannya dan kedua orang tuanya.

    “ Saya minta maaf ke Ibu Kapolsek bserta jajarannya, Bapak Kapolresta Bandung beserta jajarannya, kepada pihak gojek, rekan ojol, semua masyarakat serta media atas berita palsu atau rekayasa”.



    Penulis: Polres Kota Bandung

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sempat Viral di Medsos, Driver Ojol Akhirnya Mengakui Kejadiannya Hanyalah Rekayasa Rating: 5 Reviewed By: http://www.tribratanews-polresbandung.com/
    Scroll to Top