TRIBRATA NEWS POLRES BANDUNG

  • Berita Terbaru

    Sunday, February 9, 2020

    Kapolsek Ciwidey Ajak Jaga Kerukunan Diantara Umat




    Polres Ciwidey _ Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung AKP Ivan Taufiq, S.H., didampingi Kanit Intelkam (Pawas Polsek Ciwidey) Aiptu Agus Sopian menghadiri acara silaturahmi Alim Ulama Se-Kecamatan Ciwidey dengan tema Harlah Nahdlatul Ulama (NU) Ke 94 "Merajut Silaturahmi, Menjaga Tradisi Demi Menegakkan Islam Rahmatan Lil 'Alamin" di Aula Pusda'i Desa Ciwidey Kecamatan Ciwidey Kab. Bandung. Minggu (09/02/20).

    Selain Kapolsek Ciwidey juga hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MUI Kecamatan Ciwidey KH. Drs. Dudung Abdurrohman, Ketua PC NU Kab. Bandung KH. Dr. Asep Jamaludin, Sekcam Ciwidey Bpk. H. A. Ernawan, M.Si., Kepala KUA Kecamatan Ciwidey H. Iwan Misbah H, M.Ag., dan tokoh agama Kecamatan Ciwidey KH. Asep Solihin Pimpinan Pondok Pesantren At Taslim Citiwu Desa Panundaan Kec. Ciwidey, Ketua Bidang Imaroh Masjid Besar Ciwidey KH. Nunu Heryana, S. Ag, Ust. Dindin Awaludin, S.Pdi Pimpinan Pondok Pesantren Tanjung Salam Panyocokan, Ketua Dai Kamtibmas Polsek Ciwidey Ustad Nuroni Saepudin dan Jamaah yang hadir Lk 200 Orang.

    Dalam Tausiyahnya oleh KH. Dr. Asep Jamaludin Ketua PC NU Kab. Bandung bahwa eksistensi Nahdlatul Ulama (NU) dalam bernegara, berbangsa dan bermasyarakat akan tetap dengan Hubbul Waathon Minal Iman bersama pemerintah menjaga keutuhan NKRI dan Sebagai organisasi kemasyarakatan yang menjadi bagian tak terpisahkan dari keseluruhan bangsa Indonesia, Keberadaan NU yang senantiasa menyatukan diri dengan perjuangan bangsa, menempatkan NU dan segenap warganya untuk senantiasa aktif mengambil bagian dalam pembangunan bangsa untuk menuju masyarakat adil dan makmur yang diridhai Allah SWT. Karena setiap warga NU harus menjadi warga negara yang senantiasa menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945. sehingga dengan demikian dapat ditumbuhkan sikap hidup yang demokratis, konstitusional, taat hukum dan mampu mengembangkan mekanisme musyawarah, dan mufakat dalam memecahkan permasalahan yang dihadapi bersama.

    Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq, S.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa sampai saat ini wilayah Hukum Polsek Ciwidey dalam keadaan aman dan kondusif, serta ucapan terima kasih kepada para alim ulama yang telah hadir sehingga permasalahan yang ada di masyarakat tentang perbedaan pendapat bisa kita selesaikan. Dan kami sangat mendukung kegiatan seperti ini sehingga MUI Kecamatan Ciwidey akan paham dan mengerti permasalahan yang berkembang saat ini dan tujuan dari diskusi semoga kegiatan ini secara terus menerus jangan berhenti sampai di sini saja.

    “Silaturrahmi ini sangat penting untuk menindak lanjuti dan membangun komunikasi, terutama bila ada permasalahan di masyarakat,” tutur Kapolsek Ciwidey.

    “Muspika Ciwidey selalu melaksanakan patroli wilayah kalau ada kegiatan warga masyarakat yang melenceng kami selalu mengingatkan untuk menjaga kerukunan”. Pungkasnya.

    Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Ciwidey secara simbolis menyerahkan Kartu Tanda Anggota Da'i Kamtibmas kepada Ketua Da'i Kamtibmas Polsek Ciwidey ustad Nuroni Saepudin.

    Dai Kamtibmas sebagai forum Kemitraan Kepolisian Resor Kota Bandung khususnya dilingkungan Polsek Ciwidey dan masyarakat guna menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, dalam rangka menunjang kelancaran penyelenggaraan fungsi kepolisian dengan membangun kemitraan sejajar antara polisi dengan masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup bermasyarakat,” jelas AKP Ivan.
    Terakhir, Kapolsek Ciwidey juga mengajak untuk bersama-sama menjaga toleransi antar umat beragama serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.






    Penulis: Polsek Ciwidey

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kapolsek Ciwidey Ajak Jaga Kerukunan Diantara Umat Rating: 5 Reviewed By: http://www.tribratanews-polresbandung.com/
    Scroll to Top