TRIBRATA NEWS POLRES BANDUNG

  • Berita Terbaru

    Wednesday, April 1, 2020

    Banjir Merendam Mako Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Dan Wilayah Kecamatan Dayeuhkolot Akses Jalan Raya Dayeuhkolot Lumpuh.

    Dayeuhkolot - Hujan yang menguyur wilayah Kabupaten Bandung sejak hari Senin siang 30 Maret 2020 hingga malam mengakibatkan sejumlah pemukiman di Kecamatan Dayeuhkolot terendam banjir tidak terkecuali Mako Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung ikut terendam. Selasa (31/03/2020).

    Dari malam hari akses jalan sudah lumpuh tidak bisa dilewati kendaraan serta aliran listrik juga sudah di putus oleh pihak PLN untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan sejumlah kendaraan milik anggota Polsek Dayeuhkolot ikut terendam.

    Walaupun pelayanan Polsek Dayeuhkolot untuk sementara waktu tidak bisa melayani dibidang administrasi namun Kapolsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Kompol Sudrajat didampingi anggota masih melayani masyarakat dengan melaksanakan patroli dan mengecek langsung kondisi wilayah Kecamatan Dayeuhkolot yang mengalami banjir dengan menggunakan perahu kayu dan membantu mengevakuasi warga masyarakat yang terjebak banjir dirumahnya.

    Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan.S.I.K. melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Sudrajat mengatakan " Wilayah Kecamatan Dayeuhkolot yang sudah menjadi langganan banjir ketika hujan turun, namun banjir kali ini lebih besar dibanding banjir sebelumnya akibat hujan yang menguyur wilayah Kabupaten Bandung mulai dari siang kemarin sampai malam hari sehingga mengakibatkan debit air sungai Citarum meluap dan mengakibatkan banjir lebih besar ke pemukiman warga dan hingga Mako Polsek Dayeuhkolot juga ikut terendam.

    Lanjut Kompol Sudrajat “Langkah-langkah dari pihak Polsek Dayeuhkolot mengecek langsung ke warga masyarakat yang terkena dampak banjir dan berkoordinasi dengan warga masyarakat bilamana hujan turun kembali maka ketinggian air akan terus meningkat warga masyarakat yang terkena dampak banjir harus segera di evakuasi.”

    Kapolsek juga menghimbau warga sekitar untuk meningkatkan kewaspadaan, menjaga kesehatan dan keselamatan.

    “Kami akan terus melakukan monitoring terhadap perkembangan genangan air, mengingat cuaca setiap harinya turun hujan”. Pungkasnya.


    Penulis: Polsek Dayeuhkolot
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Banjir Merendam Mako Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Dan Wilayah Kecamatan Dayeuhkolot Akses Jalan Raya Dayeuhkolot Lumpuh. Rating: 5 Reviewed By: http://www.tribratanews-polresbandung.com/
    Scroll to Top