TRIBRATA NEWS POLRES BANDUNG

  • Berita Terbaru

    Wednesday, April 1, 2020

    Dampak Covid-19, Khusus Penerimaan Pendaftaran Polri Tenaga Medis Bintara Kompetensi Khusus Tetap Berlanjut

    Polresta Bandung – Penerimaan terpadu anggota Polri pada tahun 2020 sementara ini ditunda sampai dengan batas waktu yang belum bisa ditentukan. Terkecuali penerimaan Bintara kompetensi khusus (Bakomsus) Perawat dan Bidan akan tetap berjalan. Salah satu alasannya, rumah sakit Polri di seluruh Indonesia memerlukan tenaga medis yang berkompeten di bidangnya yaitu di bidang kesehatan.

    Hal ini di benarkan oleh Karo SDM Polda Jabar Kombes Pol Drs. Solichin, S.H., ia mengatakan penerimaan anggota Polri khusus Perawat dan Bidan akan tetap berlanjut ditengah Pandemik Covid-19 berbeda dengan penerimaan anggota Polri lainya yang mengalami pengunduran, karena saat ini dengan adanya Pandemik Covid-19 di Indonesia Perawat dan Bidan menjadi salah satu garda terdepan dalam menangani Pandemik Covid-19.
    Berdasarkan perintah Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Drs. Eko Indra Heri melalui Video Vonference (Vicon) bahwa penerimaan Bintara khusus Perawat dan Bidan akan tetap dilaksanakan walau ditengah kondisi pandemic virus covid19.

    Peserta yang berpendidikan D3 jurusan Keperawatan dapat melaksanakan pendaftaran online melalui website www.penerimaan.polri.go.id dengan batas akhir tanggal 6 April 2020, setelah melaksanakan daftar online calon peserta dapat mendatangi Polres setempat untuk melaksanakan pemeriksaan administrasi dan Verifikasi nomor ujian.

    Adapun Persyaratan dalam penerimaan Bintara Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan pada tahun 2020 sebagai berikut :
    1. Berijazah D-III Perawat / Bidan.
    2. mempunyai Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku dan diutamakan mempunyai sertifikat Basic Cardiovascular Life Support (BCLS) atau Basic Trauma Life Support (BTLS) dengan IPK minimal 2,75 dan prodi terakreditasi (bagi perawat).
    3. mempunyai Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku dan mempunyai sertifikat Basic Cardiovascular Life Support (BCLS) atau Basic Trauma Life Support (BTLS) dengan IPK minimal 2,75 da prodi terakreditasi (bagi bidan).
    4. Tinggi badan untuk pria 163 cm dan wanita 160 cm.

    5. Batas umur 23 tahun.


    Penulis: Bag Sumda Polresta Bandung
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dampak Covid-19, Khusus Penerimaan Pendaftaran Polri Tenaga Medis Bintara Kompetensi Khusus Tetap Berlanjut Rating: 5 Reviewed By: http://www.tribratanews-polresbandung.com/
    Scroll to Top