TRIBRATA NEWS POLRES BANDUNG

  • Berita Terbaru

    Monday, April 20, 2020

    Sepulang Dinas, Personil Polsek Kertasari Polres Kota Bandung Sempatkan Mampir Sambangi Penjual Racun Dan Obat- Obat Pertanian, Sampaikan Pesan Ini

    Bripka Irawan Personil Polsek Kertasari Polres Kota Bandung Bertugas sebagai Anggota SIUM ( Seksi Umum) Polsek Kertasari  selain Tugasnya merencanakan kegiatan, pelayanan administrasi umum serta ketatausahaan dan urusan dalam antara lain kesektariatan dan kearsifan, menyelenggarakan pemeliharaan, perawatan dan administrasi dilingkungan Polsek Kertasari agar berjalan dengan baik, sebagai personil Seksi bagian Umum juga mempunyai kewajiban untuk berikan pesan kamtibmas kepada masyarakat. Untuk Membantu rekan rekan Bhabinkamtibmas Polsek Kertasari untuk terjun langsung ke lapangan untuk Kegiatan sambang dan dialogis dengan warga masyarakat, Kali ini Bripka Irawan Sepulang Dinas menyempatkan diri melaksanakan patroli sambang dan dialogis dengan pemilik dan Pegawai toko Racun dan Obat-obatan Pertanian AW tepatnya di Kp. Negla Jalan Pacet - Cibeureum , Desa. Sukapura Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung.

    Dalam hal ini Bripka Irawan menghimbau kepada pemilik dan Pegawai toko Racun dan Obat-obatan pertanian untuk tidak melakukan kecurangan kepada petani, seperti oplosan pupuk subsidi dan non subsidi, Dan menyampaikan agar mewaspadai peredaran obat pertanian, karena jika obat-obatan palsu pihak petani bisa gagal panen, jadi kasian kepada para Petani khususnya para petani wilayah Kertasari bila gagal panen akibat menggunakan Obat pertanian Palsu.

    “Kami menghimbau masyarakat agar mewaspadai peredaran obat-obatan pertanian yang palsu dan juga kami berharap bila mendapati pemalsuan produk bisa langsung di laporkan ke Polsek terdekat atau Polres Kota Bandung”, pungkasnya.

    Bripka Irawan juga menyampaikan kepada pemilik toko bahwasanya agar selalu mewaspadai berita HOAX karena sekarang sudah banyak berita HOAX tersebar di media sosial, “agar di Saring dulu sebelum di Sharing dan Bijaklah dalam bermedia sosial” dan sekarang situsi di bidang kesehatan perihal Virus corona yang melanda seluruh Dunia termasuk sudah mewabah ke Indonesia termasuk Bandung Jawa barat, jadi agar selalu Jaga Kesehatan dan memonitor berita-berita yang Fositif yang sesuai dengan informasi mengikuti anjuran dari Pemerintah RI, untuk keselamatan kita, keluarga dan kesehatan bersama. Ucap Bripka Irawan.

    Kapolresta Bandung Kombes Pol.Hendra Kurniawan,S.I.K melalui Kapolsek Kertasari Ipda Yoni Agustina Menyampaikan, Karena di Wilayah Hukum Kertasari adalah sebagian besar nya adalah daerah Pertanian jadi Kegiatan ini rutin dan Personil  Polsek Kertasari harus rutin mengontrol di setiap distributor dan pengecer pupuk bersubsidi guna cegah penyimpangan dalam penyaluran pupuk di wilayah Kertasari, dijalinnya kemitraan dengan pengecer pupuk serta distributor pupuk dalam upaya membantu masyarakat khususnya Petani.” ungkap Kapolsek.,
    Kapolsek Kertasari menambahkan bahwa kegiatan sambang yang dilaksanakan Oleh Personilnya disamping memantau distributor Obat / Pupuk Pertanian juga adalah sebagai hal yang positif guna menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tertib.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sepulang Dinas, Personil Polsek Kertasari Polres Kota Bandung Sempatkan Mampir Sambangi Penjual Racun Dan Obat- Obat Pertanian, Sampaikan Pesan Ini Rating: 5 Reviewed By: http://www.tribratanews-polresbandung.com/
    Scroll to Top