TRIBRATA NEWS POLRES BANDUNG

  • Berita Terbaru

    Tuesday, June 30, 2020

    Pelaku Pemalsuan Akta Otentik ditangkap Sat Reskrim Polresta Bandung

    Polresta Bandung - Sat Reskrim Polresta Bandung berhasil amankan dua tersangka kasus Tindak Pidana Pemalsuan Akta Otentik yang terjadi di Desa Rancamulya Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung.

    Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan mengatakan, modus operandi tersangka mencari beberapa STNK dan BPKB di media sosial Facebook yang dihargai Rp. 150.000.

    "Jadi tersangka FY dan TK ini mencari barangnya melalui media sosial facebook," Kata Hendra saat gelar Konferensi Pers di Mapolresta Bandung. Senin,(29/6/2020).

    Setelah tersangka mendapatkan identitas kendaraan yang asli. FY dan TK langsung menghapus dan kemudian menduplikatkan kembali dengan cara dihapus menggunakan hamplas lalu ditulis dengan pensil berwarna hingga rapi.

    "Dari pemalsuan ini, untuk kendaraan roda dua dihargai Rp.1.200.000 dan roda empat Rp.2.500.000," Ucapnya.

    Kejadian tersebut terjadi pada (12/6/2020) di wilayah Kp. Paniisan Desa Rancamulya Kecamatan Pameungpeuk. Mengetahui hal tersebut, Unit I Reskrim Polresta Bandung melakukan pengembangan terkait kendaraan yang menggunakan kelengkapan STNK dan BPKB palsu.

    Dengan terungkapnya kasus ini, Sat Reskrim Polresta Bandung berhasil mengamankan sebanyak 14 kendaraan roda empat berbagai merk, 12 kendaraan roda dua berbagai merk, 428 lembar STNK, 5 buku BPKB, 3 Unit Handphone, 20 Lembar Plastik STNK, 2 unit Laptop, 13 Stempel dan 2 Paralon serta Hamplas alat untuk menghapus.

    Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 263 KUHP dengan ancaman paling lama 6 Tahun penjara.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pelaku Pemalsuan Akta Otentik ditangkap Sat Reskrim Polresta Bandung Rating: 5 Reviewed By: http://www.tribratanews-polresbandung.com/
    Scroll to Top