TRIBRATA NEWS POLRES BANDUNG

  • Berita Terbaru

    Thursday, July 9, 2020

    Tiga Pilar Ciwidey Sidak Kepatuhan Protokol Kesehatan di Pusat Keramaian

    Polresta Bandung  - Melakukan sidak kepatuhan terhadap protokol kesehatan di sejumlah tempat (warung makan dan pusat keramaian), Tiga Pilar di ciwidey melihat situasi di tempat keramaian masih kondusif dan aman. Kamis (09/07/2020).

    Tim gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan unsur Pemerintah, melakukan sidak kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Sidak ini dipimpin langsung oleh Camat Ciwidey, H. Karyadi Raharjo, A. AP., M.AP,  IPTU Dikdik Hendarin, Kanit Patroli Polsek Ciwidey, Sidak ini menyasar di sejumlah tempat keramaian dan warung diseputaran Kecamatan Ciwidey. Deretan Warung di sekitar kantor kecamatan dan seputarannya disasar pada siang itu, karena tempat ini selalu ramai pengunjung.

    Semua pengunjung maupun pengelola dilakukan pemeriksaan suhu. Bila suhunya diatas 37,3 derajad celsius maka akan dilakukan Rapid Test di tempat.
    Ada tim yang diterjunkan langsung untuk melakukan himbauan dan edukasi terhadap pengunjung tempat keramaian ini untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan (pakai masker, jaga jarak dan budayakan hidup bersih dengan sesering mungkin melakukan cuci tangan pakai sabun).

    Dikonfirmasi usai melakukan sidak Camat Ciwidey disamping Kanit Patroli IPTU Dikdik menuturkan,
    “hasilnya kami, menemukan situasi aman kondusif. Artinya ini Kamis siang. Dan kita sudah melakukan himbauan,” ungkap H. Karyadi.
    Saat ini kita memberikan himbauan keras, New Normal bukan berarti sudah normal. Namun new normal adalah kita punya kebiasaan baru, kesadaran baru. Untuk apa, yaitu untuk menegakkan protokol kesehatan.
    Secara umum semua sudah punya fasilitas cuci tangan pakai sabun. Kemudian pengunjung hampir 90% memakai masker. Yang tidak menggunakan masker langsung kita beri. Terus kemudian suhu dan semua alhamdulillah kurang dari 37,3 derajad celsius. Rencananya bila 37,3 derajad celsius akan langsung kita Rapid Test ditempat.

    Berhubung kita belum ada tranmisi lokal, Ciwidey masih cukup aman dan terkendali. Untuk jarak, tempat duduk di dalam ruangan dan di luar ruangan belum terpakai secara keseluruhan, sehingga memungkinkan untuk melakukan Physical Distancing. Sedangkan untuk pengelola, tadi kami berikan face shield dan harapan kami dipakai sehingga lebih melindungi dan bisa menyajikan secara higienis.

    Saat ini kita lagi menyiapkan peraturan bupati tentang pelaksanaan disiplin penegakan protokol kesehatan untuk semua sektor, mulai dari rumah makan, restoran, tempat wisata dan sebagainya.
    Bahkan kita juga sedang menyiapkan, untuk memberikan insentif atau hadiah. Kemungkinan dalam waktu dekat kita akan membuat lomba, bagi mereka yang paling baik menegakkan protokol kesehatan.

    Dihimbau oleh Camat Ciwidey ini, “kita tidak boleh kalah dengan Covid 19. Silahkan tetap produktif, tetapi tetap berstrategi. Jangan sampai kita berproduktif, akan tetapi kemudian kalah dengan Corona.

    Tetap produktif namun jangan sampai kalah dengan Corona. Maka pandai-pandailah memakai masker, pastikan jaga jarak, kemudian tolong kemana-mana bawa hand sanitizer.Terus kemudian kalau sangat sibuk dan tidak memungkinkan makan dirumah atau harus makan diluar, sebaiknya membawa alat makan sendiri. Dengan begitu lebih aman, atau kalau beli bisa di take away.

    “Jadi terus jaga kondisi tubuh, tetap berolahraga, sehingga bisa tahan terhhadap Covid 19 ini. Dan jika akan melakukan perjalanan ke luar kota atau mungkin keluar daerah, mohon diperhitungkan betul. Hati hati karena di daerah lain, kendaraan umum itu rawan penyebaran Covid 1,” tandas pria yang akrab disapa H. Karyadi ini.

    Polresta Bandung Mantap
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tiga Pilar Ciwidey Sidak Kepatuhan Protokol Kesehatan di Pusat Keramaian Rating: 5 Reviewed By: http://www.tribratanews-polresbandung.com/
    Scroll to Top